-->
    |

Seniman Mempawah Butuh Wadah Berkreasi

Salah satu karya seniman Mempawah, Adznursyah. (foto: Suarakalbar.co.id) 
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Para seniman dan pekerja seni mengharapkan dorongan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Agar, karya seni yang dihasilkan dapat dinikmati seluruh elemen masyarakat. Caranya, dengan menyelenggarakan event daerah tangan-tangan kreatif pada seniman lokal.

“Pastinya kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah terhadap dunia seni. Kami butuh wadah untuk mengekspresikan dan menampilkan karya seni agar dapat dinikmati seluruh masyarakat. Misalnya dengan menyelenggarakan event daerah dengan konsep lokal dan menarik,” ujar Seniman Mempawah, Adznursyah kepada Suara Kalbar, kemarin malam.

Menurut bapak satu anak ini, pemerintah daerah tidak perlu mengeluarkan anggaran besar untuk menyelenggaraan suatu even daerah. Yang terpenting konsep yang jelas dan menarik sehingga even tersebut menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang dan berkunjung.

“Dan yang terpenting pula memberikan edukasi bagi masyarakat. Makanya pemilihan konsep sangat penting. Konsep suatu even itu menentukan karakter yang akan ditampilkan para seniman dan pekerja seni di Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

Asalkan, sambung Aan, penyelenggaraan event daerah hendaknya selalu melibatkan para seniman dan pekerja seni di Kabupaten Mempawah. Termasuk pula memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan gagasan dan ide kreatifitas yang dapat memberikan hiburan bagi pengunjung.

“Hasil karya para seniman di Kabupaten Mempawah tidak kalah bersaing dengan daerah lain. Buktinya, saya sendiri kerap mendapatkan pesanan dari luar Mempawah seperti Sintang, Landak, Singkawang bahkan Kalimantan Timur. Artinya, karya seniman Mempawah diakui oleh masyarakat luas,” tegasnya mengakhiri.

Sumber: Suarakalbar.co.od

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini