|

Tiga PDP di Mempawah Negatif Covid-19

Anggota Gugus Tugas Penanganan Cepat Covid-19 Kabupaten Mempawah, drg Mukhtar Siagian. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -  Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah keluar hasil swabnya dan dinyatakan negatif, dan akan segera dipulangkan dari RSUD dr Rubini Mempawah, Jumat (24/4/2020).

“Hari ini kita sudah mendapatkan kiriman surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat terkakit hasil swab tiga PDP yang dirawat di RSUD dr Rubini Mempawah. Hasilnya cukup menggembirakan yakni negatif,” ujar Anggota Gugus Tugas Penanganan Cepat Covid-19 Kabupaten Mempawah, drg Mukhtar Siagian, Jumat (24/4/2020) sore.

Tiga PDP yang dinyatakan negatif adalah seorang laki-laki warga Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir, kemudian pasien perempuan warga Sungai Kunyit dan pasien laki-laki warga Anjongan.

Saat ini, kata Mukhtar, tigas pasien yang telah berstatus negatif itu akan segera dipulangkan. Kepulangan para pasien ini akan dijemput oleh pihak puskesmas di wilayahnya masing-masing.

“Masih menunggu jemputan dari Puskesmas. Secepatnya pasien akan dipulangkan,” jelasnya.

Mukhtar mengatakan, RSUD dr Rubini Mempawah masih merawat satu PDP. Petugas masih menunggu hasil uji swab terhadap pasien tersebut. Jika hasilnya telah keluar, maka secepatnya akan disampaikan kepada publik.

“Masih ada satu PDP yang menunggu hasil swab. Mudah-mudahan hasilnya juga negatif dan pasien bisa segera dipulangkan,” katanya.

Terkait hasil uji swab terhadap pasangan suami istri (pasutri) warga Mempawah yang menjalani karantina di RSUD dr Abdul Azis Singkawang, Mukhtar mengatakan belum mendapatkan laporannya. “Hasil swabnya juga belum keluar, masih menunggu dari Jakarta,”  jelasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini