|

Wali Kota Singkawang dan Relawan Singkawang Peduli Covid-19 Salurkan APD ke 4 RS dan 10 Puskesmas

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama relawan Singkawang Peduli Covid-19 menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hazmat kepada tenaga medis yang diterima secara langsung Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Senin (28/4/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Singkawang, Kapuasrayatoday.com -  Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama para relawan Singkawang Peduli Covid-19 menyaluran bantuan para donatur kepada empat rumah sakit dan 10 Puskesmas yang ada di Kota Singkawang pada Senin (27/4/2020).

“Ini merupakan lanjutan dari Singkawang Peduli Covid-19 mengunjungi 10 Puskesmas dan empat rumah sakit dan kita membagikan hazmat, masker untuk Puskesmas juga kita bagikan wifol, dan sarung tangan,” ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Untuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis seperti baju hazmat sebanyak 200 shet untuk RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.”Bantuan donatur tahap pertama ini hingga April 2020, dan akan dilanjutkan di tahap kedua dimulai pada Mei. Terima kasih kepada para donatur baik yang di Kota Singkawang, Kalbar atau di luar Kalbar,” jelasnya.

Dari kunjungan dan penyerahan bantuan ke sejumlah tenaga medis di Kota Singkawang, kata Tjhai Chui Mie, para tenaga medis baik di Puskesmas ataupun di rumah sakit sudah melaksanakan protap seperti screening di pelayanan di depan Puskesmas atau rumah sakit.

“Kita memberikan semangat bagi para tenaga medis seperti dokter dan perawat dan mempunyai tekanan luar biasa dan penuh kewaspadaan saat bertugas,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Singkawang ini juga meminta petugas medis di Puskesmas untuk selalu mengedukasi masyarakat agar jangan ragu untuk melaporkan apabila ada keluarga mereka baru pulang dari suatu daerah atau mengalami gangguan kesehatan untuk melaporkan ke Puskesmas terdekat.

Paling penting juga, jelas Tjhai Chui Mie, bahwa tenaga medis harus diberi semangat dan mereka harus selalu bahagia. “ Kalau mereka bahagia tentu akan berdampak terhadap peningkatan pelayanan, karena mereka juga sebagai garda terdepan untuk menyembuhkan pasien,” jelasnya.

Tjhai Chui Mie juga mengajak masyarakat untuk mematuhi Maklumat Kapolri, tausiyah MUI, Surat Edaran Gubernur dan Wali Kota dalam pencegahan Covid-19.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan pihaknya juga bersama Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan berusaha secara maksimal dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Singkawang.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini