|

BPBD Melawi Bantah Isu Posko Covid-19 Perbatasan Melawi Ditutup

BPBD Melawi Bantah Isu Posko Covid Perbatasan Melawi Ditutup. (foto: Suarakalbar.co.id)
Melawi, Kapuasrayatoday.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Syafarudin membantah keras isu yang beredar di Masyarakat dan media sosial bahwa posko terpadu Covid-19 yang berada di perbatasan Melawi - Sintang ditutup.

"Itu informasi hoax. Posko terpadu Covid 19 di perbatasan yang berada di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing masih tetap buka," beber Syafarudin dikonfirmasi Suarakalbar.co.id, Jumat (15/5/2020) di Kantor Bupati Melawi.

Untuk itu Ia meminta kepada Masyarakat Melawi agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas sumbernya. Apalagi terkait penanganan Covid-19. "Informasi resmi hanya disampaikan dari tim Gugus Tugas yang sudah dibentuk," tegas Syafar.

Ketika ditanya berapa lama Posko terpadu Covid 19 di perbatasan tersebut dibuka?
Pria berperawakan low profile ini mengaku belum bisa memastikan secara pasti. Namun yang pastinya hingga situasi pandemi Covid-19 sudah dikatakan berakhir oleh pemerintah.

"Awalnya kita merencanan buka posko itu hingga bulan Juni atau Juli. Tapi lihat situasional dululah. Apakah Sudah aman Covid -19 atau belum,," katanya

Karena fungsi Posko terpadu disangat penting sebagai ujung tombak kita dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Terutama berkaitan orang yang keluar masuk ke Melawi.

"Posko kita siagakan 24 jam penuh, yang tergabung banyak pihak seperti TNI, Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan, satpol PP dan lainnya," pungkasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini