|



Bupati Kayong Serahkan Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI

Bupati Kayong Utara Citra Duani menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama dari Kementerian Sosial (Kemensos). (foto: Suarakalbar.co.id)
Kayong Utara, Kapuasrayatoday.com - Bupati Kayong Utara Citra Duani menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia kepada warga Desa Sutera Kecamatan Sukadana di Kantor Pos Sukadana, Selasa (12/5/2020) kemarin.

Bupati mengharapkan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

"Dengan adanya BST ini, Saya harap bisa bermanfaat serta dapat meringankan beban bagi warga yang tidak mampu dan bagi para penerima bantuan ini juga diharapkan dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai untuk keperluan sehari-hari," harap Citra.

Kemudian Bupati Citra juga menjelaskan bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI berjumlah enam ratus ribu selama tiga bulan tersebut diberikan untuk warga miskin yang tidak atau belum pernah menerima bantuan dari Kemensos seperti PKH dan lain sebagainya.

"Sehingga bantuan yang diberikan tersebut tidak tumpang tindih," jelasnya.

Selanjutnya Bupati Citra mengatakan agar pendataan dalam memberikan BST harus benar-benar dilakukan sesuai dengan data sehingga warga yang menerima bantuan tersebut memang benar-benar layak mendapatkannya.

"Dalam pelaksanaan pemberian BST ini harus dilakukan sesuai dengan data yang ada, sehingga warga yang mendapatkan bantuan tersebut memang benar-benar layak dan tepat sasaran dan jangan sampai menimbulkan keributan dikemudian hari," tutur Citra.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini