-->
    |

Desa Riam Panjang,Salurkan BLT-DD Tahap II, Ini Pesan Kapolsek Pengkadan

Perangkat desa Riam Panjang, didampingi Kapolsek Pengkadan saat penyaluran BLT - DD Mei 2020
 Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Kapolsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar Ipda Jaspian menghadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 (dua) di desa Riam Panjang yang bersumber dari Dana Desa T.A. 2020 untuk bulan Mei  yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Riam Panjang, Jum'at sore (29/5/2020).


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Desa setempat dan juga dihadiri oleh Camat Pengkadan Tabri, S.E, M.A.P, Kades Riam Panjang Herwansyah, S.Pd beserta staf, Ketua BPD Desa Riam Panjang Hanian bersama anggota serta PLD Desa Riam Panjang dan Pendamping Desa Tingkat Kecamatan.


Kades Riam Panjang, Herwansyah, S.Pd dalam sambutanya menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut yang diserahkan kepada warga masyarakat akibat adanya Pandemi Covid-19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah ditengah mewabahnya Covid-19.


Dikatakan oleh Herwansyah, S.Pd bahwa adapun jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Riam Panjang sebanyak 77 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 3 (tiga) Dusun antara lain Dusun Sungai Kepayang, Dusun Sungai Buluh dan Dusun Nanga Jajang.

"Besaran uang Tunai yang diserahkan sebesar Rp 600.000,- per KK pada setiap tahapan. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini diprogramkan dalam 3 tahap, artinya masyarakat akan mendapat 3 kali penerimaan BLT-DD sesuai petunjuk Pemerintah Pusat," terang Herwansyah, S.Pd.


Dalam sambutannya, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menyampaikan bahwa kehadiran Polri disini adalah selain memenuhi undangan juga monitoring, mengawal dan pengamanan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Riam Panjang agar bantuan tersebut benar-benar sampai ke masyarakat yang berhak untuk menerimanya serta memastikan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat.


Selain itu, Ipda Jaspian juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar mengikuti atau mentaati himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah serta mematuhi Maklumat Kapolri dan tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait Pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.


Penulis : JS
Editor.      Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini