|

Kunjungi PT. PHS, Dewan Minta Perusahaan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Anggota Komisi II bersama para pimpinan PT.PHS
Sekadau,Kapuasrayatoday.com-
Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau di sambut secara baik oleh menejemen PT. Permata Hijau Sarana, Jumat (15/5) 2020 pekan lalu di Desa Seraras Kecamatan Sekadau hilir kabupaten Sekadau.

Tujuan Kunker Komisi II tersebut lain adalah untuk melihat dari dekat sejauh mana perusahaan melakukan bantuan kepada masyarakat diwilayahnya yang terdampak covid-19 dan pelaksanaan Coporate Social Responsibilty (CSR).

Acara tatap muka tersebut di pandu langsung oleh ketua komisi II Yodi Setiawan.

Dalam arahanya salah satu anggota komisi dari fraksi Golongan Karya (Golkar) Matius Chandra Dawi, mengatakan, agar perusahaan lebih perduli dengan kesulitan warga yang berada di wilayahnya, melalui CSR.

"Kita minta PT.PHS juga perduli dengan kesulitan warga di wilayah kerjanya, yang sedang menghadapi wabah covid-19," pesan Matius

Sementara itu, Ari Kurniawan Wiro anggota komisi II dari fraksi PDIP, juga menpertanyakan hal yang sama yakni meminta perusahaan selalu mengedukasi masyarakat terkait wabah penyebaran covid-19.

"Bantulah masyarakat yang terdampak covid-19, agar masyarakat merasakan kehadiran perusahaan,"kata Ari.

Ia juga menyarankan agar perusahaan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak selama pandemi corona ini," sambung Ari.

Sementara itu, Bambang Setiawan berharap perusahaan tidak mengabaikan wabah covid meskipun karyawan perusahaan selama ini memang belum ada yang terpapar, namun kita minta perusahaan juga pro aktif mengedukasi masyarakat untuk menghindari dan.memutus mata rantai penyebaran covid -19 di masyarakat," ingatnya.

Ia juga meminta kepada  perusahaan agar tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan, selama masa pandemi.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Liri Muri salah seorang anggota komisi II dari fraksi Hanura. Selain itu,
Ia juga meminta agar perusahaan memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan limbah pabrik.


Walaupun kata dia, anggota Dewan berasal dari berbagai Dapil, tapi ketika sudah berada di lembaga ini semua aduan dari lapisan masyarakat kita terima ucap Liri.

"Sebagai pejabat politik dirinya akan selalu  berada di garda terdepan, untuk membela kepentingan masyarakat,"kata Liri.

Hadir pada Kunker tersebut, Yodi Setiawan, ketua Komisi II DPRD, Ari Kurniawan Wiro,Matius Chandra Dawi, Bambang Setiawan, Liri Muri
dari pihak Perusahan Yosafat, Putut.

Penulis.      Sudarno
Editor.         Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini