|



Link Live Streaming dan Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Minggu 3 Mei 2020

Ilustrasi Belajar dari Rumah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com- Link Live Streaming dan Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Minggu 3 Mei 2020.
Hingga kini, Minggu, 3 Mei 2020, para siswa masih belajar dari rumah, karena kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan untuk sementara.

Hal tersebut dilakukan karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan risiko penularan virus Corona Covid-19, sehingga semua siswa praktis hanya belajar di rumah aja.
Kondisi tersebut menjadi salah satu alasan mengapa program Belajar dari Rumah banyak ditawarkan, entah lewat internet, aplikasi maupun tayangan televisi.

Program Belajar dari Rumah yang ditayangkan setiap hari di Stasiun TVRI Nasional merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Kebijakan siaran belajar dari rumah yang ditayangkan di stasiun TVRI Nasional telah diterapkan sejak Senin, 13 April 2020.

Pada Senin hingga Jumat, Program belajar dimulai pada pagi hari dengan materi yang dikhususkan untuk tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kemudian akan dilanjutkan untuk materi pembelajaran tingkat SD hingga SMA, pada siang hari.

Berbeda dengan Sabtu dan Minggu, program belajar dari Rumah menyuguhkan banyak tayangan hiburan, tetapi tetap yang mendidik.

Mengutip dari akun resmi Instagram TVRI Nasional @tvrinasional, berikut tulisan admin Instagram TVRI Nasional, Sabtu (2/5/2020) siang terkait jadwal Minggu (3/5/2020):

Selamat siang Ayah & Bunda serta adik - adik, terima kasih sudah bergabung hari ini dalam #belajardarirumah di TVRI.

Sampai bertemu esok hari ya dalam program #belajardarirumah. FYI, Update jadwal #belajardarirumah untuk hari minggu, 3 Mei 2020.

Ingat #belajardarirumah hadir mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB. Jangan kemana - mana tetap #stayathome dan bersama untuk #belajardarirumah hadir semua hanya di TVRI media pemersatu bangsa.

Berikut jadwal Belajar dari Rumah tayangan TVRI nasional, Minggu 3 Mei 2020:

1. 08.00-09.00: Cerita Minggu Pagi: Anak Seribu Pulau
2. 09.00-10.00: Talk Show: Wabah dan Gerakan Masyarakat
3. 10.00-10.30: Cerita Indonesia: Diaspora Bugis Makassar di Tanah Melayu
4. 10.30-11.00: Ragam Indonesia: Panggung Guyub TB Sumatera Barat (PKN), Tari Laweut,
Panggung Guyub-TB Bengkulu, Rentak Musik Serpihan Pulau Perca (PKN)
Jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini