|

Masih Banyak Warga Belum Patuh Kenakan Masker di Pasar Mempawah

 Polwan Polres Mempawah menyampaikan himbauan agar warga Mempawah mengenakan masker saat berada di pasar. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Jajaran Polres Mempawah terus bekerja keras mendisiplinkan masyarakat tentang physical distancing. Setiap sore, Polwan Polres Mempawah rutin melaksanakan patroli physical distancing di sejumlah titik keramaian di Kota Mempawah.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (14/05/2020) pukul 16.00 WIB, Polwan Polres Mempawah melaksanakan patroli di Pasar Sebukit Rama, Terminal Mempawah, Taman Teratai, Gor Opu Daeng Manambon, Jalan Bawal, Pasar Juadah di Lapangan Basket dan Pasar Juadah di depan Kantor PLN Mempawah.

“Kami sekaligus mensosialisasikan imbauan-imbauan kepada masyarakat terkait langkah yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” terang Kapolres AKBP Tulus Sinaga, melalui Koordinator Polwan Polres Mempawah, Ipda Muthia Khansa Nurwijaya.

Muthia menerangkan, sasaran dalam pelaksanaan patroli physical distancing yakni para penjual takjil, pedagang  di pusat kuliner terminal mempawah serta seluruh masyarakat yang menjadi konsumen di Kota Mempawah.

“Tujuannya untuk menciptakan kesadaran dan disiplin bagi pedagang agar mematuhi aturan dan anjuran yang telah ditetapkan pemerintah. Terlebih aturan yang telah ditentukan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) terkait syarat dan ketentuan berjualan pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, imbuh dia, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu berupaya mencegah dan waspada terhadap penularan Covid-19. Terutama saat masyarakat beraktivitas melakukan transaksi di pasar atau berada di tempat-tempat keramaian.

“Mudah-mudahan melalui patroli physical distancing ini semakin meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat maupun pedagang terhadap imbauan serta anjuran pemerintah. Salah satunya kewajiban memakai masker. Kami masih banyak menemukan masyarakat yang belum patuh,” tukasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini