-->
    |

Peduli Sosial, Satuan Intelkam Polres Mempawah Bagikan Sembako

Satuan Intelkam Polres Mempawah berbagi kebahagiaan dengan menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Satuan Intelkam Polres Mempawah berbagi kebahagiaan dengan menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Mempawah.

Dari rumah ke rumah, Kasat Intelkam Polres Mempawah, AKP Mugiyono, dan delapan anggotanya menyerahkan bantuan paket sembako yang terdiri atas beras 5 kilogram, gular pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, sirup 1 botol dan susu 1 kaleng.

Bahkan meski harus melewati jalan perkampungan berlumpur dan terkadang harus memikul bantuan sembako yang berjumlah puluhan paket tersebut, Kasat Intel Mugiyono dan kedelapan anggota tetap bersemangat dan menebar senyum kepada warga setempat.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah membagikan 30 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di sejumlah desa di Kabupaten Mempawah. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang terdampak dari penyebaran virus Covid-19,” ujar Mugiyono.

Apalagi, tambahnya, saat ini masyarakat Kabupaten Mempawah sedang menjalankan ibadah puasa dan tak lama lagi merayakan Idul Fitri 1441 H. Adanya bantuan ini, diharapkan membawa secercah kegembiraan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Mugiyono mengaku terenyuh dan terharu, betapa bantuan yang diberikan mereka, ternyata disambut dengan mata berkaca-kaca oleh seorang wanita lanjut usia. Sang nenek yang bernama Rapiah,  warga Kelurahan Pedalaman, Mempawah Timur, mengaku saat itu sedang berpuasa, datangnya petugas Satuan Intelkam Polres Mempawah yang membawa bantuan, menjadi berkah ramadhan buat dirinya.

“Kami di jajaran Intelkam Polres Mempawah benar-benar merasa bahagia ternyata bantuan kami ini disambut sangat antusias dan penuh syukur oleh masyarakat penerima. Semoga musibah Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan aktivitas seluruh masyarakat bisa berjalan normal kembali,” imbuh Mugiyono.

Terkait dengan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, Satuan Intelkam Polres Mempawah juga mensosialisasikan anjuran pemerintah agar masyarakat selalu mengenakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga physical distancing, menghindari kerumunan dan paling penting selalu berdoa agar Allah SWT mengangkat musibah ini, sertang sakit diberikan kesembuhan.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini