|

Pemeriksaan Kesehatan Tiga Pintu Masuk Singkawang Diterapkan

Wali Kota Singkawang yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang,  Tjhai Chui Mie mengungkapkan Tim Gugus Tugas Kota Singkawang mulai menerapkan pemeriksaan kesehatan di tiga pintu masuk Kota Singkawang menjelang arus mudik yang mulai diterapkan Sabtu (16/5/2020) hingga Sabtu (23/5/2020) saat Konferensi Pers di Telematics Control Management Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (16/5/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Singkawang, Kapuasrayatoday.com -   Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di tiga titik atau check point pintu masuk Kota Singkawang untuk mengantisipasi arus mudik mulai Sabtu (16/5/2020) hingga Sabtu (23/5/2020).

“Tiga titik check point pemeriksaan kesehatan tersebut diantaranya pintu masuk perbatasan Kota Singkawang-Sambas dengan check point di Simpang Vit Jalan Ratu Sepudak, kemudian di chek point Singkawang-Bengkayang di Pasir Panjang Kecamatan Singkawang Selatan serta Singkawang- Bengkayang di Singkawang Timur,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat konferensi pers di Telematics Control Management Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (16/5/2020).

Dia menjelaskan dalam pelaksanaan operasional, akan ditempatkan personil gabugan dari tenaga medis TNI Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD  yang bertugas melakukan pemeriksaan jalan raya ke wilayah Kota Singkawang.

“Setiap orang yang masuk akan diperiksa suhu badan apabila hasil pemeriksaan suhu badan 37,5 derajat celcius, maka akan dilakukan  rapid test, dan jika yang bersangkutan warga Singkawang maka akan  diarahkan karantina terpusat yang diawasi 24 jam dengan dijaga petugas,” katanya.

Sedangkan jika warga tersebut bukan Kota Singkawang, kata Tjhai Chui Mie, ketika hasil rapid test adalah reaktif, maka akan diminta kembali ke daerah asalnya.

Orang nomor satu di Kota Singkawang ini mengatakan upaya yang dilakukan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meminta semua pihak bersama-sama menanggulangi Covid-19, serta meminta masyarakat selalu disipilin untuk melakukan social distancing dan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini