|



Pemkab KKU akan salurkan 3000 Paket Sembako

Bupati Kayong Utara, Citra Duani membantu membukus paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat. (foto: Suarakalbar.co.id)
Kayong Utara, Kapuasrayatoday.com - Pemerintah Kayong Utara akan membagikan 3000 paket sembako dalam minggu ini. Paket sembako ini dibagikan sebelum hari raya idul fitri nanti.

 “Paket semabko ini hasil kerjasama Pemkab Kayong Utara dan pihak swasta,” Jelas Bupati Kayong Utara, Citra Duani Minggu (17/5) kemarin.

Paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari lima kilo beras, satu kilo gula, lima bungkus mie instans dan satu kaleng susu. Adapaun Kriteria penerima paket ini diutamakan kepada Lansia, penyandang disabilitas, janda tua, petugas fardu kifayah, imam mesjid dan masyarakat yang tidak mampu lainnya.

’’Penyerahan akan dilakukan minggu ini juga, target kita sebelum hai raya sudah dibagikan semua. untuk data penerimanya sudah disiapkan Dinas Soaial dan Bagian Kesra,” tutur bupati sembari membantu menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan.

Citra mengakui semua masyarakat pasti merasakan Dampak covid, untuk itu dia mengajak masyarakat untuk saling berbagi antar sesama. Khususnya bagi yang mampu untuk berbagi dengan tetangganya yang kekurangan. “Doakan penyerahan ini lancar,” harapnya.

Bagi warga yang tidak mendapakat dana dari program PKH dan BST, nantinya akan ada dana desa yang digunakan untuk membantu warga. Pendataan untuk bantuan tunai dari dana desa ini, bupati telah meminta enam camat yang ada di Kayong Utara untuk mendata lansung dengan melibatkan ketua Rukun Tetangga (RT).

“Saya minta masyarakat bersabar dan jangan resah, karena bantuan pasti ada. Untuk yang merasa sudah mampu jangan mengaku tidak mampu, tapi mari kita bantu sesama,” tutupnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini