-->
    |

Polres Mempawah Salurkan 10 Ton Beras untuk 60 Desa

Bantuan beras Polri yang disalurkan Polres Mempawah kepada masyarakat kurang mampu. Sebanyak 10 ton beras akan disalurkan secara bertahap untuk 60 desa di Kabupaten Mempawah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras disalurkan untuk 60 desa se Kabupaten Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, membenarkan adanya bantuan beras sebagai wujud kepedulian dan perhatian Polri terhadap masyarakat kurang mampu, terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19.

“Bantuan beras tersebut berjumlah 10 ton, dan secara bertahap akan kami salurkan di 60 desa se Kabupaten Mempawah. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, untuk tahap awal, pada hari ini, Rabu (27/05/2020) pukul 09.30 WIB, secara serentak telah disalurkan beras untuk empat desa di Kecamatan Mempawah Hilir. Untuk itu, Polres Mempawah membagi anggota menjadi empat regu.

Regu pertama, dipimpin oleh Iptu Ferdinan, menyasar ke Desa Penibung. Regu kedua, dipimpin Iptu Marjito bersama sejumlah anggota, menyalurkan beras bantuan ke Desa Malikian. Regu ketiga, AKP Jusman dan anggota ke Desa Sengkubang, dan terakhir, regu keempat, Iptu Suwanto menyalurkan ke Desa Pasir.

Dalam pendistribusiannya, tambah Tulus Sinaga, aparat Polri dibantu oleh TNI dari Koramil Mempawah. Total bantuan berjumlah 1.000 paket, dan setiap paket berisi beras 10 kilogram.

“Sedangkan penerimanya, adalah masyarakat kurang mampu yang sama sekali belum tersentuh bantuan pemerintah pusat maupun daerah. Untuk itu, sebelumnya, kita melaksanakan survey agar penerima benar-benar tepat sasaran,” imbuh kapolres lagi.

Dalam distribsi beras tersebut, Kapolres menegaskan, aparat TNI/Polri juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sekaligus mensosialisasikan upaya-upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini