|

Polres Singkawang Tetapkan Dua Tersangka Postingan Hoax Covid-19

Kasatreskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo. (foto: Suarakalbar.co.id)
Singkawang, Kapuasrayatoday.com -  Polres Singkawang menetapkan dua tersangka masing-masing EF dan IV terkait postingan hoaks di facebook dan whast app (WA) adanya pasien Covid-19 di Singkawang yang diposting pada 27 Februari 2020 lalu.

“Kepada kesempatan ini kota sudah menetapkan dua orang tersangka kasus hoak, diawal atau sebelum pandemi Covid-19 terjadi ada status facebook dan whats app dengan menayangkan Surat Edaran Direktur yang berbeda dengan keterangan Direktur RS,” ujar Kasatreskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo, Kamis (14/5/2020).

Dia menjelaskan, adanya postingan tersebut tentu kecemasan dan keresahan masyarakat dan melakukan penyelidikan dan penyelidikan dua orang tersangka.

Tri Prasetiyo menegaskan bahwa kedua tersangka dijerat dengan pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 28 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 dengan ancaman pidana 6 tahun dan denda maksimal Rp1 milyar.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna sosial agar disaring dulu sebelum dishare, karena  setiap konten atau informasi ketika di share di dunia maya yang mengandung pidana, maka kami akan melakukan tindak hukum,” jelasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini