-->
    |

Ratusan Paket Buka Puasa Dibagikan RAM Kalbar di Daerah Pesisir Kubu Raya

Rumah Amal Muwahhidin kembali melaksanakan kegiatan amal di Jalan Tanggul Limbung Laut  Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Rumah Amal Muwahhidin kembali melaksanakan kegiatan amal di Jalan Tanggul Limbung Laut  Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (01/05/2020) sore.

Seperti biasa, ratusan paket buka puasa dibagikan kepada sekitar 400 kepala keluarga di lokasi itu.

Penasehat RAM Kabar Abu Nasyhita Ridwan mengatakan, pertimbangan dipilihnya Kecamatan Sungai Rengas adalah karena di lokasi itu banyak warga terdampak Corona dari sisi ekonomi.

Warga yang didominasi nelayan, petani, buruh dan pekerja harian lepas mengaku dampak Corona semakin menyulitkan kondisi mereka.

"Alhamdulillah kita kembali membagikan paket buka puasa hari ini. Sebelumnya memang kita sudah turun untuk meninjau lokasi yang akan dibagi paket buka puasa, biar lebih tepat sasaran," ujarnya.

"Banyak warga yang mengaku sudah dirumahkan dan tidak bekerja lagi. Ya, kita bantu doakan mereka agar senantiasa diberi kekuatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala menghadapi semua ini," tambah Abu Nasyhita.

Saat dibagi paket buka puasa warga mengaku senang. Terlebih ketika tim dari RAM Kalbar sedikit memberikan masukan rohani dan menyelipkan stiker do'a agar dihindarkan dari berbagai wabah penyakit.

"RAM Kalbar mencoba memberikan sentuhan agar umat muslim kembali kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dengan memperbanyak do'a dan tetap bersabar," ungkap Abu Nasyhita Ridwan.

Bersama para donaturnya, RAM Kalbar akan terus melakukan aksi sosial berbagi paket buka puasa selama Ramadhan 1441 Hijriyah.

Satu diantara warga penerima paket buka puasa RAM Kalbar, Agus Budiman mengaku senang. Dirinya berharap agar wabah Corona bisa segera berakhir, sehingga semua kondisi berjalan normal kembali.

"Iya terimakasih kepada RAM Kalbar, semoga apanyang diberikan menjadi amal baik dan mendapat balasan dari Allah," katanya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini