|

Tegur Warga Tak Pakai Masker, Petugas Stasiun Tanah Abang: Mas Tolong...

Suasana di Stasiun Tanah Abang jelang lebaran, Jumat (22/5/2020). (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com  - Stasiun Tanah Abang ikut dipadati warga yang ingin berbelanja baju lebaran di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun protokol kesehatan di Stasiun tetap diterapkan.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, pada Jumat (22/5/2020) warga yang ingin berbelanja baju lebaran di Pasar Tanah Abang banyak juga yang mengandalkan transportasi Kereta Rel Listrik (KRL).

Terlihat dari mereka yang datang secara berkelompok maupun individu. Mereka tampak datang dari KRL pemberangkatan Bogor-Depok dan juga Rangkas Bitung-Parung Panjang.

Sementara itu, para petugas keamanan terlihat tetap mengingatkan para warga tentang protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan physical distancing atau jaga jarak.

Terlihat petugas keamanan akan menegur jika ada warga yang lalai dengan protokol kesehatan yang sudah diatur guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Mas tolong dipakai maskernya," kata salah satu petugas keamanan mengingatkan warga yang maskernya tak digunakan.

Sebelumnya Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu, mengatakan meski personel satpol PP sudah ditambah pihaknya tetap kesulitan menghalau kegiatan belanja warga menjelang lebaran.

Pasalnya jumlah pelanggan yang datang terus saja bertambah dan tak sebanding dengan jumlah petugas.

"Petugas ditambah terus, yang belanja juga bertambah lebih banyak," ujar Yassin saat dihubungi, Jumat (22/5/2020).

Ia mengaku heran dengan makin banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai wilayah. Yassin bahkan menduga para pengunjung yang rela berdesak-desakan di tengah pandemi Covid-19 ini tak takut akan corona.

Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini