-->
    |

Tinggal Digubuk dan Tanpa Aliran Listrik, Dua Keluarga Di Kubu Raya Ini Dapat Perhatian Dari Kapolda Kalbar

Wadir Binmas AKBP Nasir saat menyerahkan bantuan
PONTIANAK, Kapuasrayatoday.com  - 
Kapolda Kalbar, melalui wadir Binmas AKBP Nasir pada Minggu (17/5) mendatangi dua kepala keluarga yang berlamat di Jalan Adi Sucipto Gang Sahabat Desa Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Maksud kedatangan rombongan ini, untuk sambang sekaligus melihat langsung kondisi keluarga yang diinformasikan tinggal di gubuk tanpa listrik dan menumpang tanah milik orang lain.

Rombongan dipimpin langsung oleh Wadir Binmas Polda Kalbar AKBP Nasir. “Sebelumya Polda Kalbar mendapatkan informasi mengenai adanya keluarga dialamat Jalan Adi Sucipto Gang Sahabat Desa Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya dengan kondisi memprihatinkan.

Mendapat impormasi tersebut, Kapolda memerintahkan untuk mengecek dan diberikan bantuan” ungkap Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go

Adapaun keluarga tersebut ialah Budi usia 45 tahun dengan kondisi pinggang tidak bisa berdiri yang tinggal bersama istrinya seorang buruh cuci dan Eko Haryanto 32 tahun dengan kondisi tangan tidak bisa digerakan akibat mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Kondisi kedua keluarga ini cukup memprihatinkan, terutama untuk tempat tinggal yang bisa dibilang tidak layak, tidak memilik listrik dan menumpang tanah milik orang lain” tambahnya

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalbar memberikan tali asih berupa bantuan kebutuhan pokok dan uang tunai untuk meringankan beban kedua keluarga tersebut.

Donny menjelaskan, memang ada instruksi Kapolri yang tertuang dalam surat telegram mengenai bantuan sosial secara serentak dengan sasaran masyarakat terdampak pandemid Covid-19, kelompok rentan misik serta panti asuhan dan panti sosial.

“Menindaklanjuti instruksi tersebut, Polda Kalbar melakukan penyisiran dan survey terhadap masyarakat masyarakat tersebut. Pada Jumat kemarin, (15/5/2020) Kapolda Kalbar memimpin langsung penyaluran 12 ribu paket sembako untuk masyarakat” tutupnya.

Sumber.     Humas Polda Kalbar
Editor.        Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini