|



Yessy Melania Salurkan 1000 Paket Beras dan Ikan Kepada Masyarakat Melawi

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada masyarakat disaksikan oleh Bupati Melawi, Panji. (foto: Suarakalbar.co.id)
Melawi, Kapuasrayatoday.com - Memperingati bulan mutu Karantina tahun 2020, Yessy Melania Anggota DPR RI Komisi IV kembali menggelar aksi sosial untuk membantu Masyarakat Kabupaten Melawi ditengah situasi pandemi Covid 19 saat ini.

Bersama Kepala BKIPM Entikong (Balai Karantina, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) Mas Wigrantoro Giri Pratikno sebagai perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.  Sebanyak 1000 paket berisi beras dan Ikan dibagikan secara gratis oleh praktis muda asal NasDem ini, Senin (11/5/2020) pagi di Pendopo Bupati Melawi.

Penyerahan bantuan yang terdiri 5 Ton Beras dan 2 Ton ikan itu diterima langsung oleh Bupati Melawi, Panji serta perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh adat, Organisasi masyarakat, Penggerak PKK,  Perwakilan Camat dan Masyarakat.

"Totalnya ada 1000 Paket Sembako yang berisi 5 Kg beras dan 2 Kg ikan beku. Semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang terus kita lawan bersama," ungkap Yessy Melania kepada Suara Kalbar.co.id

Dia katakan, meski bantuan yang diberikan tidak terlalu banyak, namun inilah bentuk ketulusan dan kehadiran Negara untuk masyarakat kita ditengah Pandemi Covid 19.

Yessy  juga menghimbau kepada seluruh perwakilan yang hadir agar terus disiplin dalam menerapkan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19.

"Bapak Ibu sebagai perwakilan diharapkan mampu menjadi kepanjangan tangan hadirnya pemerintah bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan perhatian ditengah pandemi Covid-19 lewat distibusi Bansos ini," harap Yessy..

Dimasa pandemi Covid 19 yang belum usai, Ia mengajak semua pihak agar terus semangat, terus berjuang, dan terus berpengharapan bahwa kita bersama mampu melewati masa-masa ini.

" Yakinlah semua akan bisa kita lalui. Tetap jaga jarak, tetap jaga kesehatan, dan tetap dirumah saja." Ungkap Yessy Melania.

Sementara itu, Kepala BKIPM Entikong Mas Wigrantoro Giri Pratikno berharap melalui bantuan paket yang didalamnya juga berisikan ikan,  mampu menjadi gizi tambahan bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19 untuk meningkatkan imun tubuh.

"Mari konsumsi ikan sebagai lauk makan didalam masa karantina dirumah bersama keluarga. Konsumsi ikan dengan rutin, maka tubuh akan tetap sehat." Ungkapnya

Bupati Melawi Panji,  menyampaikan terimakasih kepada Yessy Melania dan Kepala BKIPM Entikong yang telah menyedikan 5 ton beras dan 2 ton ikan (1000 paket)  untuk masyarakat Kabupaten Melawi.

"Tentu ini, sebuah gerakan sosial yang kita syukuri ditengah kondisi ekonomi masyarakat. Kiranya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, memberikan gizi serta meningkatkan imun tubuh sehingga masyarakat Kabupaten Melawi terhindar dari covid-19," ucapnya.

Bantuan Sosial bagi masyarakat sejumlah 5 ton beras dan 2 ton ikan langsung didistribusikan lewat perangkat kecamatan hingga desa dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan standar kesehatan.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini