|

149 Warga Melawi Sudah di Swab, 6 Belum Keluar Hasil Laboratorium

Pelaksanaan rapid tes massal dipedagang
 pasar Nanga pinoh. (foto: Suarakalbar.co.id)
Melawi, Kapuasrayatoday.com - Rapid tes massal terus digencar tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi. Tak hanya dikalangan pemerintah, masyarakatpun turut disasar, untuk screening awal. Termasuk pengambilan swab.
"Sudah ada 149 orang yang kita Swab," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Melawi, dr Ahmad Jawahir kepada Suara Kalbar.co.id, Rabu (24/6/2020).
Dijelaskannya, dari 149 orang itu 122 orang sudah keluar hasil Lab polymerase Chain Reaction (PCR).

21 orang dinyatakan Positif Covid-19. Namun yang sembuh ada sebanyak 12 orang.
"Masih tersisa 9 kasus baru postif. Dan saat ini sedang menjalani isolasi. Mohon doa untuk kesembuhan saudara saudara kita ini," pintanya.


Hingga saat ini pihak Dinas Kesehatan Melawi masih menunggu hasil laboratorium untuk Enam orang lainnya.
 "Mudah mudahan hasil lab ke enam orang itu negatif," harap dr Ahmad.


PJ Sekda Melawi, Linda Purnama mengatakan rapid tes massal memang menjadi program utama tim gugus tugas. Sebelumnya program ini memang diarahkan pada ASN dan OPD.


"Kita juga melihat kasus konfirmasi positif di Melawi, sehingga saat ini juga diprioritaskan pada pedagang pasar serta pedagang lainnya. Kita ingin menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Dikatakannya untuk menghadapi new normal kedepan, gugus tugas Melawi sudah membentuk tim sosialisasi dan tim penerapan disiplin. Artinya selain melakukan sosialisasi, Pemda juga mendisiplinkan masyarakat untuk aktif menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dalam kerumunan.


Hasil pantauan Suara Kalbar.co.id pelaksanaan rapid tes massal  sudah digelar  disejumlah tempat Seperti seputaran pasar kompleks Pasar Markasan, pos kepolisian di Pos Tugu Juang serta untuk zona pasar pantai dipusatkan di Gedung MABT.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini