-->
    |



Akui Corona Tak Gampang Ditangani, Kepala BPIP: Amerika Saja Kesulitan

Kepala BPIP Yudian Wahyudi tengah dimintai keterangan oleh wartawan di depan gedung Prof RHA Soenarjo UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020). (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengatakan tidak mudah bagi pemimpin atau pemerintah manapun dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebab, kata dia, pandemi ini merupakan pengalaman kali pertama sehingga tidak bisa ditangani dengan mudah.

Yudian berujar bahkan negara adidaya sekalipun, Amerika Serikat juga merasakan hal yang sama. Di mana, pemerintahnya mendapatkan kesulitan dan kendala tersendiri dalam menangani pandemi.

"Ya jadi gini, ini kan masalah medis ya masalah kesehatan. Saya tegaskan kembali siapapun pemerintahnya itu akan dihadapkan pada pengalaman baru, tidak mudah. Tadi saya kasih contoh Amerika saja kesulitan," ujar Yudian dalam tayangan di TVRI, Senin (1/6/2020).

Ia berujar bahwa pemerintah saat ini terus mengupayakan yang terbaik dalam mengatasi Covid-19. Untuk itu ia meminta tidak ada saling menyalahkan, justru sebaliknya masyarakat diminta bergotong royong dan rukun bersama mengahdapi pandemi.

Menurutnya, yang perlu disadari ialah bahwa pandemi merupakan sebuah ujian yang tidak hanya menimpa Indonesia, melainkan negara lain di seluruh dunia.

"Nah di sini pertama, marilah yang begini begini kita hentikan. Kita bicara secara objektif bahwa ini ujian untuk dunia bukan hanya untuk Indonesia karena Indonesia hanya salah satu dari bagian itu dan pemerintah sudah melakukan itu dengan segala kemampuannya," ujar Yudian.

Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini