|

Aloysius Umumkan Empat PDP Asal Sekadau Dinyatakan Negatif Covid-19

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Ketua Gugus Tugas penanganan covid-19 Kabupaten Sekadau melalui Wakil Bupati Sekadau Aloysius pada Selasa (23/6) sore mengumumkan hasil negatif sebanyak 4 orang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab ke I.dan ke II oleh laboratorium rumah sakit Untan Pontianak, kita mendapat kabar yang menggembirakan terhadap empat orang Kasus negatif yaitu: Tn R ,Laki-Laki, (53) Warga asal Sungai Asam  Kecamatan Belitang Hilir, Tn A, (22) Warga Mungguk, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Tn R (38) Warga Mungguk, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, dan Tn RI (37) Warga Mungguk, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir dinyatakan Negatif covid19," ujar Aloysius dalam keterangan persnya didampingi Sekretaris Daerah H Zakaria dan Plt Kadis Kesehatan Henry Alpius.


Aloysius  mengatakan keempat orang tersebut telah diambil sampel Swab pada tanggal 17 dan 18 Juni 2020 yang lalu. Setelah mereka diketahui screning melalui rapid testnya reaktif.

Maka dengan hasil pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reacion (RT PCR) metode real time yang dilaksanakan oleh laboratorium rumah sakit Untan Pontianak, maka pasien asal Kabupaten Sekadau dinyatakan negatif covid19," jelas Aloy.



Untuk itu, Aloysius mengimbau kepada masyarakat jangan ada lagi penolakan terhadap masyarakat dalam rangka pemerintah berupaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Terutama dalam upaya menemukan kasus baru, ucap Aloy.


Aloysius juga menyampaikan update data   hari ini Sampai Pukul 15.00 wiba keadaan Covid 19 di kabupaten Sekadau ODP 100, PDP 1, OTG 6

Hasil Laboratorium RL.PCR :
Terkomfirmasi 3, Negatif 10, menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR 4, Selesai Masa Pemantuan 883 Orang dan sembuh 7 orang terang Aloysius.

Penulis.         Sudarno
Editor.            Tim Redaksi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini