|

Babinsa Koramil 1202-02/Sgl Dampingi Panen Jagung Hibrida di Poktan Satya Tani Desa Bange

Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1202-02/Sgl Dampingi Panen Jagung Hibrida di Poktan Satya Tani Desa Bange. (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang, Kapuasrayatoday.com - Babinsa Desa bange Koramil 1202-02/Sgl, Koptu Amberan Mulyadi dampingi kegiatan panen jagung hibrida di poktan Satya Tani Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan pendampingan panen jagung di Poktan Satya Tani untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam guna meningkatkan swasembada pangan.

Babinsa Koptu Amberan mengatakan panen jagung bersama kelompok tani merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya di wilayah binaan selain itu.

"Kegiatan ini juga menjadi Komitmen TNI-AD dalam rangka melaksanakan program pemerintah, yaitu swasembada ketahanan pangan Nasional,"ujarnya.

Ditempat terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J L Lopulalan ,menambahkan panen jagung ini merupakan hasil kerjasama Babinsa dan petani di poktan satya tani Desa Bange.

“Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah daerah. Dengan adanya dukungan dan pendampingan dari TNI, khususnya para Babinsa, mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swaasembada pangan,"tutupnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini