-->
    |

Bantu Ibu Hamidah, Remaja Pasir Wan Salim Himpun Dana di Tengah Jalan

Bahtiar Sabli dan remaja Pasir Wan Salim menyerahkan dana donasi kepada Zainal Abidin untuk biaya pengobatan Ibu Hamidah yang menderita tumor perut. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Ibu Hamidah, warga Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, kini terbaring sakit di ruang perawatan RSUD dr Rubini, karena menderita tumor di perut sejak empat tahun lalu.

Sejumlah elemen masyarakat pun berupaya membantu biaya pengobatan Ibu Hamidah. Salahsatunya adalah muda-mudi Kampung Senggiring yang rela berdiri di tengah jalan untuk menghimpun dana.
Tokoh pemuda setempat, Bahtiar Sabli, ketika ditemui suarakalbar.co.id, membenarkan aksi spontanitas remaja di Senggiring, Kelurahan Pasir Wan Salim, untuk menghimpun dana bagi pengobatan Ibu Hamidah.

“Ibu Hamidah ini sangat kami kenal. Mereka sekeluarga tergolong tidak mampu. Begitu mendapat informasi Ibu Hamidah masuk rumahsakit lagi, para remaja di sini spontan melakukan aksi menggalang donasi," ungkap Bahtiar.

Sejak Senin (08/06/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, sejumlah remaja lantas berdiri di tengah jalan sambil memegang kotak donasi yang akan disodorkan kepada para pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat yang melintasi jalan raya Senggiring.
Dan setelah dua hari turun ke jalan, Selasa malam, para remaja Pasir Wan Salim menyerahkan donasi ke adik kandung ibu Hamidah, Zainal Abidin.

“Donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 5.600.000, langsung kami serahkan ke Bpk Zainal Abidin di kediaman Ibu Hamidah. Semoga bisa dimanfaatkan untuk kesembuhan beliau,” ungkap Bahtiar lagi.

Bahtiar lantas mengapresiasi keikhlasan hati remaja Pasir Wan Salim yang menggalang dana untuk biaya pengobatan ibu Hamidah. Dan kepada para donatur, ia mengucapkan terima kasih, semoga amal ibadah dan infak yang diberikan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini