-->
    |

Cakades Melawi Bersiap, Pilkades Serentak Diputuskan 26 Agustus 2020

Para calon kepala desa Paal kecamatan Nanga Pinoh yang akan bertarung pada Pilkades Serentak Melawi tahun 2020 saat pengambilan nomor urut. (foto: Suarakalbar.co.id)
Melawi, Kapuasrayatoday.com - Kabar baik bagi para calon kepala Desa yang sudah tidak sabar bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Melawi.

Pasalnya, pelaksanaan Pilkades yang sempat ditunda pada 20 April 2020, akibat ancaman Covid-19. Akhirnya siap digelar kembali pada tanggal 26 Agustus 2020 mendatang.

Sejumlah tahapan Pilkades di 111 desapun akan segera dilanjutkan.
"Baru saja kami selesai rapat koordinasi intansi terkait kelanjutan Pilkades. Dan diputuskan digelar pada 26 Agustus 2020," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Melawi, Hasanudin ketika dikonfirmasi Suara Kalbar.co.id, Selasa (30/6/2020).

Dalam rapat tersebut, juga dibahas sejumlah tahapan Pilkades selanjutnya. Mulai dari sosialisasi dan bimbingan teknis kepada PPK, PPKD dan KKPS.

Pernyataan bersama calon kepala desa, sortir pelipatan surat suara, pengemasan logistik hingga pendistribusiannya.
"Semua tahapan lanjutan Pilkades sudah disusun kembali dan akan segera disampaikan kepada pihak kecamatan dan desa," katanya.

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan, meskipun sudah memasuki new normal.



Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini