|



Dansatgas Tinjau Sasaran Lokasi Rencana TMMD

Komandan Satgas Kodim 1202 Singkawang Letkol Arm Victor JL Lopulalan bersama rombongan meninjau langsung lokasi TMMD di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Selasa (30/6/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang, Kapuasrayatoday.com - Komandan Satgas Kodim 1202 Singkawang Letkol Arm Victor JL Lopulalan bersama rombongan yang terdiri Pasi Intel, Danramil 1202-02 Sanggau Ledo, Kabid Bina Marga Dinas PU Kabupaten Bengkayang meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kodim 1202/Singkawang yang dilaksanakan di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Selasa (30/6/2020).

“TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang,  alat juang dan kondisi juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik,” ujar Dansatgas Kodim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan.

Disela-sela peninjauan tersebut Dansatgas menyampaikan bahwa program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.

Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non-pemerintah bersama masyarakat,” katanya.

Peninjauan rencana sasaran TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1202/Singkawang tersebut sebagai bahan masukan Dansatgas kepada Komandan Korem 121/Abw dalam menentukan kebijakan Komando Atas sehingga rencana TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kodim 1202/Singkawang dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini