-->
    |

Dibuka Lagi, Ragunan Hanya Terima Pengunjung Pemilik KTP Jakarta

Jakarta, Kapuasrayatoday.com  - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan resmi kembali dibuka hari ini, Sabtu (20/6/2020).

Pembukaan fase pertama Ragunan di masa normal baru atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Berdasarkan pantauan Suara.com di depan pintu masuk utara Ragunan, tidak terlihat adanya antrean dari para pengunjung. Sebab, pembelian tiket di Ragunan kini dilakukan secara online atau daring.

Kepala Unit Operasional Taman Margasatwa Ragunan Widodo mengatakan pengunjung diwajibkan melakukan pendaftaran secara daring terlebih dahulu melalui link yang tertera di instagram resmi @Ragunanzoo atau klik link bit.ly/PesantiketTMR.

Tercatat hingga pukul 06.17 WIB pengunjung yang sudah mendaftar sebanyak 451 orang.

"Mulai tanggal 20 Juni, Ragunan kembali dibuka tetapi dibatasi untuk 1.000 orang per hari, khusus hanya untuk warga ber KTP DKI Jakarta, warga di luar DKI belum kita buka," kata Widodo.

Dari pengamatan di lapangan, tampak sejumlah petugas berjumlah enam orang berjaga di pintu masuk Ragunan. Petugas keamanan ini juga dibekali dengan alat pelindung wajah atau face shield. Kemudian, di pintu masuk juga disiapkan sejumlah hand sanitizer di sejumlah titik untuk para pengunjung yang baru datang.

Diketahui, pengunjung taman wisata ragunan ini di hari pertama dibatasi hanya sampai 1.000 orang.
Pengujung juga diwajibkan harus menggunakan dan membawa masker serta hand sanitizer sendiri. Suhu tubuh tidak boleh lebih dari 37,5 derajat celcius, serta tidak sedang batuk dan flu.


Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini