-->
    |

Empat Pasien Positif Mempawah Kembali Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempwah, drg Muktar Siagian. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Kabar gembira datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah. Empat pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Rubini Mempawah, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempwah, drg Muktar Siagian, mengatakan, surat hasil pemeriksaan terhadap empat pasien yang dirawat di RSUD dr Rubini baru saja mereka terima siang ini.

“Iya, siang ini baru saja kami terima. Kita bersyukur kepada Tuhan YME, keempatnya dinyatakan sembuh setelah hasil swab lanjutan mereka negatif,” ungkap Mukhtar Siagiaan yang dihubungi via telepon selular.

Keempat pasien yang sembuh tersebut adalah dua santri asal Sungai Pinyuh, seorang pekerja PT. Wijaya Karya Sungai Kunyit, dan seorang ABK yang sementara berdomisili di Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur.

Dengan hasil ini, tambah Mukhtar, keempatnya sudah diperbolehkan pulang ke kediaman masing-masing, namun kondisi kesehatannya tetap akan dipantau tim puskesmas. Mereka juga diminta tetap mengkarantina mandiri.

“Meskipun keempatnya dinyatakan sehat, namun kondisi kesehatan mereka tetap akan kita pantau. Kita tidak ingin ada penyakit lain yang masuk, karena bisa jadi persepsi kurang baik di masyarakat,” jelas Mukhtar lagi.

Dengan sembuhnya empat pasien positif ini, berarti sudah enam orang yang sebelumnya dinyatakan positif, kita sudah bisa pulang ke rumah masing-masing.

Pasien pertama yang dinyatakan sembuh adalah Wisman asal Kecamatan Segedong. Pasien kedua adalah AH asal Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Dan kabar terbaru adalah, empat pasien d RSUD dr Rubini juga dinyatakan sembuh.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini