-->
    |

Gubernur Kalbar Tinjau Persiapan Masjid Raya Mujahidin Menuju New Normal

Sutarmidji meninjau persiapan di Masjid Raya Mujahidin Potianak. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Jelang persiapan penerapan Tatanan Hidup Normal Baru ‘New Normal’ di tempat ibadah, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji meninjau persiapan di Masjid Raya Mujahidin Potianak, pada hari Kamis (4/6/2020).

Gubernur Kalbar mengapresiasi pengurus Masjid Raya Mujahidin dalam mempersiapkan segala protokol kesehatan demi kenyamanan jamaah saat menjalankan ibadah. “Saya tadi meninjau kesiapan penerapan New Normal, para pengurus masjid tadi sudah siap. Tadi saya liat ada 100 lebih tempat cuci tangan,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji.

Dirinya meminta para jemaah yang ingin sholat ke masjid untuk selalu menjaga kebersihan, guna menekan penyebaran Covid-19 di Kalbar.
“Jangan ada tanggapan dari jamaah yang bilang saya kan sudah wudhu di rumah jadi tidak perlu cuci tangan lagi, memang benar sudah wudhu apa ada jaminan jika stang motor dan stir mobil itu bebas virus kan itu masalahnya.

Orang nomor satu di Kalbar inipun mengimbau kepada masyarakat luas untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.
J"adi cuci tangan itukan tidak apa-apa, kan kebersihan itu sebagian dari iman. Jika ada yang tidak suka dengan cuci tangan, saya meragukan bahwa orang itu tidak suka bersih,” pungkasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini