-->
    |

Gunakan Mobil Bioskop Keliling, Disdikbud Landak Lakukan Sosialisasi tentang Tahun Ajaran Baru

Mobil Bioskop Keliling di sekitar Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. (foto: Suarakalbar.co.id)
Landak, Kapuasrayatoday.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Landak melakukan sosialisasi Tahun Ajaran Baru menggunakan Mobil Bioskop Keliling di sekitar Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (30/6/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak, Hery Mulyadi mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi untuk menyampaikan informasi akan dimulainya Tahun Ajaran Baru pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.


Sedangkan untuk proses pembelajaran tetap dilaksanaakan dari rumah secara daring atau online dan luring atau offline hingga ada petunjuk dari Pemerintah Pusat untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah.

"Tahun Ajaran Baru dimulai 13 juli 2020, proses belajar mengajar tetap belajar di rumah," ujarnya.

Hari Mulyadi menjelaskan kegiatan sosialisasi ini sebagai langkah persiapan menuju New Normal, sehingga pemberlakuan pembelajaran di rumah merupakan suatu langkah untuk menekan penyebaran Covid-19.


Selain itu, Disdikbud Landak juga melakukan sosialisasi keliling untuk mengimbau masyarakat Kabupaten Landak tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti  selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Kegiatan ini untuk menyongsong New Normal,  kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan," pungkas Heri Mulyadi.


Tidak hanya melakukan sosialisasi di Kecamatan Ngabang, Disdikbud Landak juga telah menyusun jadwal pelaksanaan sosialisasi menggunakan Mobil Bioskop Keliling pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Landak yang bisa dijangkau dengan mobil ini.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini