|

HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolres Bengkayang Tabur Bunga di Taman Makam Bahagia

HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolres Bengkayang Tabur Bunga di Taman Makam Bahagia. (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang, Kapuasrayatoday.com - Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma memimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Bahagia Bengkayang dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Senin (29/06) pagi.

Ziarah rombongan juga dihadiri oleh Waka Polres Bengkayang, PJU Polres Bengkayang, para Kapolsek, Bhayangkari dan Seluruh Personil Polres Bengkayang.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka rangkaian kegiataan Hari Bhayangkara Ke-74 yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Bengkayang.

Ziarah ke makam ini menjadi agenda rutin Polri khususnya yang bertugas di Polres Bengkayang pada setiap peringatan hari jadi Polri tanggal 1 Juli. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara merebut kemerdekaan dari penjajah.

Diawali dengan upacara kemudian penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, yang selanjutnya di lanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh Kapolres Bengkayang dan pejabat utama Polres Bengkayang beserta anggota Polres Bengkayang.
“Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," ucapnya.

Sementara ziarah dan tabur bunga ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu dan pahlawan yang telah berjasa kepada Polri dan juga bangsa dan negara.

“Kita harus menghargai jasa-jasa mereka dengan melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dengan semangatnya kita tularkan dalam melaksanakan tugas dalam rangka memelihara Kamtibmas dan memberikan pelayananan kepada masyarakat," tutur Kapolres Bengkayang.

Kegiatan yang diikuti PJU Polres Bengkayang, Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang, Bhayangkari dan seluruh Personil Polres Bengkayang ini berjalan dengan Khidmat.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini