|



IHSG Dibuka Melempem di Level 4.970

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (18/6/2020) dibuka melempem, IHSG kembali turun dari level 5.000-nya.

Mengutip data perdagangan RTI, IHSG dibuka turun 17 poin atau 0,34 persen menuju level 4.970.

Begitu juga dengan indeks LQ45 yang ikutan memerah dengan turun 6 poin atau 0,85 persen menuju level 768.885.

Analis pasar modal dari MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, kombinasi kejatuhan DJIA sebesar 0.65 persen dan EIDO sebesar 0.74 persen berpotensi menjadi sentimen negatif dan menjadi excuse bagi investor untuk melakukan minor profit taking pasa perdagangan Kamis ini.

Di lain pihak, kondisi harga komoditas cukup beragam dimana harga Timah, Emas, CPO menguat masing-masing sebesar 0.89 persen, 0.03 persen dan 0.20 persen berpotensi mendorong naik saham-saham dibawah komoditas tersebut dalam perdagangan Kamis ini.

"Mengetahui IHSG berpeluang terkena minor profit taking, di tengah secara valuasi banyak saham sangat menarik untuk dibeli," kata Edwin dalam analisanya.

Dirinya merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan BOW, khususnya saham yang akan membagikan dividen cukup besar seperti PTBA, atau Swing Trade maka dapat fokus atas saham dari sektor Coal, CPO, Retail, Infrastruktur Telko, Konsumer, Konstruksi, Properti dan Logam Emas dalam perdagangan Kamis ini.

"IHSG kami perkirakan bergerak pada 4,953 - 5,037 adapun saham-saham yang kami rekomendasikan hari ini adalah PTBA AALI MAPI TOWR INDF LSIP WTON PWON PTPP ANTM," pungkasnya.

Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini