|

Jelang Penerapan New Normal Tim Gugus Tugas Covid-19 Sambas Lakukan Patroli Gabungan

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sambas yang terdiri dari TNI-Polri, BNPB serta petugas kesehatan melaksanakan patroli gabungan, Senin (1/6/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Sambas, Kapuasrayatoday.com – Tim Gugus Tugas Covid-19  Kabupaten Sambas yang terdiri dari TNI-Polri, BNPB serta petugas kesehatan terus menerus melakukan patroli gabungan.

Kegiatan tersebut dilakukan menjelang pemberlakuan New Normal di wilayah Kabupaten Sambas. Sebelum melaksanakan patroli gabungan, tim gugus tugas Covid-19 terlebih dahulu melakukan Apel pengecekan di Koramil 1208-01/Sambas, Senin (1/6/2020).

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono melalui Danramil 1208-01/Sambas,  Kapten Inf Sulistiono menyampaikan, menjelang penerapan New Normal dari pemerintah.

“Tentunya kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan banyak orang masih harus dibatasi, karena ancaman Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Sehingga masyarakat bisa saja mengabaikan protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah sebelumnya,” katanya.

Menurut Kapten Inf Sulistiono, patroli yang dilaksanakan akan melalui rute Pasar Sambas, Desa Tanjung, Dalam Kaum, Tumuk, Manggis, Pasar Pagi dan kembali ke Koramil 01/Sambas.
Sasarannya adalah Cafe-cafe pelaku usaha yang biasanya menjadi tempat keramian dan berkumpul masyarakat.

Ia mengatakan, tujuan diadakan patroli gabungan ini, untuk memberikan imbauan dan sosialisasi serta masukan kepada masyarakat agar tetap disiplin untuk melakukan protokol kesehatan yang mengacu kepada tata cara hidup sehat agar kita terhindar dari ancaman Covid-19.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Sambas agar tidak euporia berlebihan dengan adanya wacana dalam penerapan New Normal oleh pemerintah pusat. Sehingga dapat berakibat fatal jika mengabaikan kondisi kesehatan kita," jelasnya.

Sumber:

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini