|

Kades Pusat Damai Bersama Relawan Membagikan Masker Kepada Masyarakat,Menuju Pola Hidup Baru

    Foto : Pembagian Masker Kepada Warga Pusat Damai

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Ketua Tim gugus tugas Covid-19 dan juga relawan Desa dan BPD Pusat Damai Parindu membagikan Masker secara gratis kepada Masyarakat atau warga Pusat Damai secara sekarela selama tiga hari berturut-turut.Senin (29/06/2020).

Ketua gugus tugas dan juga Kepala Desa Pusat Damai Siprianus Menghimbau kepada masyarakat supaya wajib menggunakan masker setiap keluar dalam beraktivitas demi pencegahan Pandemi Covid-19 dan juga memutuskan tali rantai penyebaran,Ucapnya.

Selama pembagian masker selama tiga hari sekitar 14 ribuan lembar terdiri dari 6.700 lembar masker dengan logo Desa Pusat Damai yang diadakan oleh Desa Pusat Damai dan sisanya bantuan dari Donatur.

Siprianus Sebagai ketua gugus tugas penanggulangan covid-19 Desa Pusat Damai memberikan sosialisasi wajib menggunakan Masker,sangsi yang diberikan bagi yang tidak memakai akan dijadikan tim relawan gugus tugas dan ikut langsung dalam penertiban dilapangan, himbaunya.

Upaya relawan dilapangan dalam suasana munuju New Normal atau Pola Hidup Baru (PHB) sesuai dengan protokol kesehatan dan setiap orang diupayakan mendapatkan dua masker secara cuma-cuma,Ucap Pak Kades.

Desa Pusat Damai bersama BPD Juga bekerja sama membentuk tim untuk membantu warganya dengan menggunakan masker sebagai alat proteksi,pelindung diri (APD),agar terhindar dari Pandemi Covid-19, ucapnya.

Siprianus mengatakan masker sudah disebarkan tetapi perlu juga evaluasi cara menggunakan masker yang benar, setiap kegiatan diluar rumah atau ruangan wajib menggunakan masker,himbaunya.

Program pemerintah desa dan BPD untuk evaluasi setiap Minggunya Kepada masyarakat jangan lupa menggunakan masker,Cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak minimal satu meter di tempat keramaian demi kebaikan bersama.

Penulis  : Cecep
Sumber : Edmond




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini