-->
    |

Kapolsek Sungai Kunyit Dorong Gerobak Tambal Jalan di Semudun

 Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, mendorong gerobak berisi semen untuk menambal jalan raya di Pasar Semudun. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapasrayatoday.com - Dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara, Polsek Sungai Kunyit menggelar gotong royong di Desa Semudun, Sabtu (20/06/2020) siang. Yakni menambal lubang di Jalan Raya Pasar Semudun. Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek, Iptu Joni.

Kerusakan badan Jalan Raya Pasar Semudun telah berlangsung lama. Kerusakan dikhawatirkan menimbulkan dampak negatif terhadap masyarakat pengguna jalan. Apalagi, kawasan Pasar Semudun cukup padat aktivitas masyarakat dan pedagang.

Karena itu, Kapolsek Joni berinisiatif melakukan perbaikan badan jalan. Bersama-sama Petugas Bhabinkamtibas, Babinsa dan masyarakat setempat, Kapolsek begitu antusias menambal badan jalan. Kapolsek pun turun tangan mendorong gerobak berisikan material semen yang akan dicampur dengan pasir dan kerikil untuk menambal lubang jalan.

Terik matahari tak menghalangi semangat Kapolsek dan warga setempat untuk menuntaskan pekerjaannya. Peluh yang mengucur menjadi bukti komitmen Kapolsek dan anak buahnya melayani masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Kunyit.

“Mudah-mudahan dengan ditambalnya badan jalan yang rusak ini dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pasar Semudun. Lubang ini cukup besar dan bisa membahayakan pengendara,” imbuhnya.

Kapolsek menyebut, Jalan Raya Pasar Semudun merupakan akses penting bagi masyarakat. Tak hanya mendukung aktivitas transaksi jual beli di Pasar Semudun saja, melainkan juga jadi akses penghubung antar kota di jalur pantai utara Kalimantan Barat.

“Akses Jalan Raya Pasar Semudun ini sangat strategis. Lalu lintas orang maupun barang dari Kota Pontianak ke Singkawang dan Sambas pasti melewati wilayah ini. Makanya perawatan terhadap badan jalan sangat penting agar aktivitas lalu lintas lancar dan meminimalisir terjadinya kecelakaan,” tutup Kapolsek.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini