-->
    |

Kenang Masa Sekolah, Bupati Melawi Jadi Tukar Cukur Rambut

Bupati Panji saat mencukur rambut anak bungsunya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. (foto: Suarakalbar.co.id)
Melawi, Kapuasrayatoday.com - Siapa sangka, sosok Bupati Melawi, Panji. Ternyata pernah juga merasakan sebagai tukang cukur rambut selagi masih bersekolah.

Berbekal pengalaman itu, Panjipun kembali mengenang profesi tersebut dengan mencukur rambut anak bungsunya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar.

"Saya mengingat kembali pada saat masa SMP tinggal di Asrama Setya Budi dulu. Dalam Satu minggu sekian kepala yang Saya cukur. Jadi hari ini masa saya menjalani isolasi saya mencukur rambut anak saya sendiri," ungkap Panji, Jumat (12/6/2020).

Profesi sebagai tukang cukur rambut menjadi salah satu pekerjaan yang tidak mudah dilakukan. Butuh kesabaran, ketelitian, dan mental, untuk mendapatkan hasil yang baik. Sehingga yang dicukur rambutpun, merasa puas akan hasilnya.

" Jadi saya juga pernah merasakan seperti halnya teman teman tukang cukur. Saya ini dulunya juga tukang cukur juga," beber Panji dalam video yang diterima Suara Kalbar.co.id berdurasi 2 menit 26 detik itu.

Terlihat, hasil cukur rambut orang nomor satu dilingkungan Pemkab Melawi itu kepada sang Anak sangat rapi.

Cerita pengalaman hidup Bupati Melawi tersebut tentu menjadi inspirasi bagi masyarakat. Khususnya para generasi muda. Dimana, dalam menjalani hidup kita harus terus mengembangkan berbagai skill atau kemampuan diri yang bermanfaat.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini