-->
    |

Ketua RT dan Ketua RW Kelurahan Tengah Mempawah Dirapid-Test

 Lurah Tengah, Sawadi, menjalani rapid test oleh Tim Puskesmas Mempawah Hilir di Aula Kelurahan Tengah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah terus menggelar rapid test dengan metode random sampling. Jumat (19/06/2020), giliran aparatur Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, yang menjalani pemeriksaan.

Lurah Tengah, Sawadi, mengatakan, rapid test berlangsung di Aula Kelurahan Tengah mulai pukul 09.00 WIB, dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Hj. Julina dan Camat Mempawah Hilir, Kuntum Indah.
“Rapid Test dilaksanakan oleh Tim Puskesmas Mempawah Hilir. Alhamdulillah, ada 19 orang yang menjalani rapid test, hasilnya non reaktif,” ungkap Sawadi.

Menurutnya, ke-19 orang yang menjalani rapid test terdiri atas Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPM, Staf Kelurahan Tengah, bahkan dirinya selaku Lurah Tengah.

“Kami seluruh aparatur di Kelurahan Tengah telah memahami betapa pentingnya pelaksanaan rapid test ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Maka kami memberikan dukungan penuh kepada Tim Puskesmas Mempawah Hilir selaku bagian dari gugus tugas,” ungkapnya.

Meski semua dinyatakan non reaktif, Sawadi tetap mengimbau seluruh aparatur di lingkungan Kelurahan Tengah agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terutama para Ketua RT dan aparatur di Kantor Lurah Tengah, setiap hari selalu berinteraksi dengan masyarakat karena tugas pelayanan. Saya imbau hendaknya mengenakan masker, menjaga physical distancing dan selalu mencuci tangan,” imbuhnya.

Sawadi selanjutnya berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dengan demikian aktivitas kehidupan masyarakat akan berjalan normal seperti sedia kala, dan kita semua bisa tersenyum kembali.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini