-->
    |

Merasa Dipantau, Aplikasi Google Family Link Dihujat Anak-anak

Aplikasi Google Family Link. (foto: Suarakalbar.co.id)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Aplikasi Google Family Link dibuat khusus untuk orangtua agar dapat memantau anaknya dalam menggunakan HP dan internet. Dianggap baik, aplikasi ini justru dianggap ancaman bagi anak-anak. Pada kolom komentar, aplikasi ini mendapat berbagai hujatan.

Mengutip laman Google, Google Family Link adalah salah satu fitur Google yang dapat digunakan oleh keluarga. Dengan aplikasi ini, orangtua dapat mengatur dan mengawasi beberapa hal yang dilakukan oleh sang anak dengan HP yang ia gunakan.

Beberapa hal yang bisa dikontrol oleh orangtua melalui aplikasi Google Family Link adalah penggunaan Google Play Store, Google Chrome, Google Search, hingga lokasi yang digunakan perangkat tersebut.

Sangat ampuh untuk memantau aktivitas anak dengan perangkat yang ia gunakan. Google Family Link memungkinkan akses orangtua pada aktivitas Google sang anak.

Aplikasi Google Family Link pada dasarnya bertujuan baik dan dapat digunakan oleh orangtua untuk memantau anaknya demi penggunaan perangkat yang bermanfaat untuk belajar, bermain dalam hal positif.

Namun, tujuan baik aplikasi ini justru dianggap mengancam oleh anak-anak. Berbagai komentar pedas dan hujatan lalu mendominasi kolom komentar aplikasi ini di Google Play Store.

''Saya minta tolong sebagai anak saya tidak bisa update Free Fire saya karena aplikasi ini. Kenapa aplikasi ini membuat saya tersiksa! Untuk pihak Google, tolong sekali blokir aplikasi nggak jelas ini. Dan asal pihak Google tahu, permasalahan seperti ini bisa juga terdampak kepada kepolisian!'' tulis netizen.

''Saya sebagai anak juga tersiksa karena setiap saya mau download saya harus memberi tahu orangtua dulu, jadi saya malas dengan aplikasi ini. Saya juga dibatasin main Free Fire'' ungkap akun lainnya.

''Aplikasi apa ini sama sekali tidak berguna. Masa waktu saya main HP dibatesin! Nggak adil tahu! Mending ini aplikasi dikeluarin aja dari Play Store dan App Store! Jangan install aplikasi ini guys! Aplikasi nggak guna'' komentar akun lainnya.

Walaupun banjir hujatan karena dianggap mengancam, aplikasi Google Family Link ini telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini