-->
    |

Pemda Kubu Raya Fasilitasi Rapid Tes Santri-Santriwati Yang Akan Kembali Ke Pasentren Di Jawa Timur

Salah satu.santri sedang mengikuti Rapid Tes
Kubu Raya,Kapuasrayatoday.com  - Setelah Sembilan Santri asal Kabupaten Kubu Raya yang akan kembali ke Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pasuruan Jawa Timur jalani Rapid Test , hari ini tujuh orang Santri kembali lakukan Rapid Test yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan sebagai persyaratan kembali ke daerah tempat Santri-santriwati menuntut Ilmu.

Rapid test dilaksanakan pada Jumat (12/06/2020) yang dilaksanakan oleh
Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya H Marijan, S.Pd, M.Kes mengatakan kegiatan Rapid test dalam ranga skrining Covid 19 dilakukan bagi Santriwan-santriwati Kabupaten Kubu Raya yang akan kembali menempuh pendidikan di Pondok Pasantren di pulau Jawa.
“Kegiatan ini gratis difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kalbar dan  Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, kegiatan Rapid test dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan termasuk jumlah peserta yg dibatasi secara bergantian agar tetap memenuhi protokol kesehatan,” terang Marijan.

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya menjelaskan fasilitasi Rapid Tes ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Terhadap Para Santri-santriwati asal Kabupaten Kubu Raya.

Sementara itu Salah satu Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, Ulil Absor  yang juga Ketua Ikatan Pelajar Mahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kubu Raya mengapresiasi atas kepedulian Pemda Kubu Raya yang telah memfasilitasi Kegiatan Rapid Tes untuk Santri yang akan pulang ker Ponpesnya masing-masing.
“Dari Data Kami Santri-santriwati yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini ada ribuan, tetapi memang tidak serentak kembali ke Pondok Pesantrenya, mudah-mudahan semua santri-santriwati dapat terfasilitasi Rapid Tesnya Oleh Pemda Kubu Raya,” ungkap Ulil.

Ulil mengatakan yang sudah melapor akan mengikuti Rapid Tes sudah mencapai 300 an Santri dengan jadwal keberangkatan melalui Bandara Supadio sesuai jadwal penerbangnnya masing-masing.

Ulil Absor yang juga Ketua IPNU Kabupaten Kubu Raya ini mengapresiasi penanganan Rapid tes dari Pemda Kubu Raya dalam hal ini Dinas Kesehatan yang telah memberikan Pelayanan terbaiknya untuk Santri-santriwati Asal kabupaten Kubu Raya.
“Saya Atas nama Satgas NU Peduli Pencegahan Covid-19 mengucapkan Terimakasih Kepada Bapak Gubernur Kalbar, Bupati Kubu Raya, Kepala Dinas Kesehatan baik Provinsi Maupun Kabupaten Kubu Raya atas perhatiannya kepada kami,” imbuh Ulil.

Diperkirakan Jadwal Kepulangan Santri-santriwati akan sampai bulan Agustus dengan gelombang rombongan masing-masing Pondok Pesantren yang tersebar dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. (tim liputan)

Editor.      Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini