-->
    |

Pemuda Melawi Harus Jadi Agen Empat Pilar Kebangsaan

Yessy Melania, Anggota MPR RI Dapil Kalbar II. (foto: Suarakalbar.co.id)
Melawi, Kapuasrayatoday.com - Yessy Melania Anggota MPR RI Dapil Kalbar II bekerjasama dengan Pokja Bhineka Universitas Terbuka Kabupaten Melawi menggelar Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Kepada para Mahasiswa Mahasiswi Universitas Terbuka, Selasa (17/6/2020).

Praktisi muda asal NasDem ini merasa bersyukur melihat generasi muda  Melawi yang bersemangat datang untuk menerima pemahaman terkait Empat Pilar Kebangsaan.

Iapun berharap generasi muda Melawi mampu menjadi agen-agen Empat Pilar yang mampu mendorong penguatan nilai-nilai berbangsa serta menjadi agen perubahan yang kreatif.

"Serta mampu mengedukasi masyarakat luas terkait nilai-nilai empat pilar MPR RI," katanya.

 Sebab menurutnya,  Empat Pilar memiliki prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tecapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Yessy menganggap bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara dan Ideologi Negara, UUD Negara RI Tahun1945 sebagai dasar hukum dan konstitusi tertinggi, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara sudah final dan harus diaplikasikan oleh seluruh anak bangsa dalam berbangsa dan bernegara.

 Ketua Pokjar Bhineka UT Melawi Thomas Selvinus, menerangkan bahwa mahasiswa merupakan generasi atau agen perubahan bagi kemajuan Bangsa, jadi sangat penting bagi mahasiswa untuk memahami dan menjadikan empat pilar sebagai dasar dalam kehidupan sehari-hari mereka.

"Bhineka UT Melawi siap menjadi mitra MPR RI dalam menerapkan dan mensosialisasikan 4 (empat) Pilar MPR RI baik dilingkungan kampus maupun masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Melawi yang diwakili oleh Adrianus Mayor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Yessy Melania yang sudah membuat kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bagi generasi muda Melawi.

Dirinya percaya bahwa 4 (empat) Pilar merupakan dasar, pegangan, foundasi bagi Raktyat Indonesia. Maka harus di sosialisasikan dan di terapkan serta di kembangkan di tengah masyarakat.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini