-->
    |

Penyaluran BST Tahap II, Ini Pesan Kades Hilir Tengah

Suasana Penerimaan BLT. (foto: Suarakalbar.co.id)
Landak, Kapuasrayatoday.com - Kepala Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang, Budianto mengimbau kepada warganya agar menggunakan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, Selasa (9/6/2020).

"Yang menerima bantuan inikan warga yang benar-benar tidak mampu, jangan sampai kita untuk mengambil kesempatan bantuan dari pemerintah ini. Gunakanlah hal itu dengan baik untuk keperluan keluarga," tegasnya.

Selain itu, Budianto juga berpesan agar warga tidak berdesak-desakan saat menerima BST tahap II dari Pemerintah Pusat yang disalurkan oleh petugas Pos Ngabang di SDN 01 Ngabang.

Adapun warga Hilir Tengah yang menerima BST ini sebanyak 514 kepala keluarga (KK) dengan besaran Rp 600 ribu per-KK.

"Karena jumlah penerima inikan banyak, jadi untuk penerima BST tentunya jangan berdesakan dan jangan lupa untuk memakai masker," imbau Kades Hilir Tengah.

Pihak Desa Hilir Tengah mengirim perangkat desa untuk melakukan pendampingan penyaluran BST di SDN 01 Ngabang.

Perangkat desa ini juga mempersiapkan sejumlah masker untuk dibagikan kepada warga Hilir Tengah yang tidak menggunakan masker ketika datang menerima BST.


Pembagian masker tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan dalam rangka persiapan menghadapi New Normal.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini