-->
    |

Peresmian Terminal Kijing, Erlina: Masih Menunggu Kepastian PT. Pelindo II

Proyek Strategis Nasional (PSN) Pelabuhan Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit direncanakan akan diresmikan Presiden RI pada Juli 2020. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com  - Proyek Strategis Nasional (PSN) Pelabuhan Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit direncanakan akan diresmikan Presiden RI pada Juli 2020.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada kepastian realisasi pelabuhan berskala internasional itu. Pemerintah Kabupaten Mempawah juga belum mendapatkan informasi lanjutan terkait hal tersebut dari PT. Pelindo II/IPC.

Bupati Mempawah, Hj Erlina, mengaku Pemerintah Kabupaten Mempawah masih menunggu kepastian dari PT Pelindo II.

“Memang awalnya direncanakan peresmian Pelabuhan Terminal Kijing akan dilakukan pada Juli 2020. Informasinya memang akan diresmikan Pak Presiden Joko Widodo. Tetapi belum ada kepastian sampai saat ini,” ujar dia.

Meski demikian, Erlina mengatakan pemerintah daerah masih terus menunggu kabar dari PT Pelindo II. Apakah pada Juli nanti sudah bisa launching dan diresmikan atau akan diundur lagi jadwal peresmian Pelabuhan Terminal Kijing.

“Jika nanti memang ditunda, maka tentu akan ada informasi resmi kepada kami,” katanya.

Erlina mengaku sangat memahami kendala pembangunan yang sedang dihadapi PT Pelindo II dalam mewujudkan PSN Pelabuhan Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit. Satu diantaranya berkaitan persoalan pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia, termasuk di Kabupaten Mempawah.

“Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi seluruh sektor termasuk proses pembangunan PSN Pelabuhan Terminal Kijing. Kendala inilah yang memungkinkan progres pembangunan menjadi terhambat dan molor dari jadwal yang telah ditetapkan,” ungkap bupati.

Terkait pembangunan PSN Pelabuhan Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, Erlina optimis dapat terealisasi optimal. Apalagi, ia melihat PT Pelindo beserta pihak terkait lainnya sangat fokus dan serius bekerja maksimal.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar hingga pembangunan Pelabuhan Terminal Kijing bisa dituntaskan dan beroperasi secepatnya,” ucapnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini