-->
    |

Pilkades Jongkat dan Wajok Hulu Aman, Tulus Sinaga: Mari Kembali dalam Kebersamaa

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga bersama anggota memantau langsung Pilkades Wajok Hulu. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Dua pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang VII dan VII di Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, telah berlangsung aman, tertib dan lancar, pada 8 Juni dan 11 Juni 2020.

Terkait dengan dengan hasil Pilkades, Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, mengajak masyarakat Kecamatan Jongkat, khususnya Desa Jongkat dan Wajok Hulu, agar kembali hidup dalam kebersamaan seperti sedia kala. “Siapapun yang terpilih dalam Pilkades Jongkat dan Wajok Hulu, kami menyambut baik. Namun harapan kami, baik relawan, pendukung maupun kades terpilih tidak merayakan kemenangan dengan euforia yang berlebihan,” imbuh Tulus Sinaga.

Sebaliknya, yang menang mesti merangkul pihak yang belum beruntung. Sementara yang belum beruntung tentu diperlukan partisipasinya mendukung program kinerja kades terpilih demi kemajuan Desa Jongkat dan Wajok Hulu.

“Pada intinya, siapapun kades terpilih, pasti punya banyak program untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya. Setelah pilkades usai, mari kita kembali dalam kebersamaan, hidup bergandengan tangan dan jangan putus silaturahim,” harap Kapolres lagi.


Dalam kesempatan itu, Tulus Sinaga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk calon kepala desa, relawan, pendukung beserta seluruh masyarakat Desa Jongkat dan Wajok Hulu yang telah mampu melaksanakan pemilihan secara bermartabat, sehingga Pilkades berlangsung aman, tertib dan lancar.

Ini membuktikan, masyarakat Desa Jongkat dan Wajok Hulu memahami dan mampu mempraktikkan asas-asas demokrasi meski di tingkat desa.


“Selain itu, kami juga mengapresiasi kepatuhan masyarakat Desa Jongkat dan Wajok Hulu, dimana selama proses pemilihan berlangsung, ternyata bisa menerapkan protokol kesehatan. Ini menurut saya sangat luar biasa,” tutupnya.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini