-->
    |

Ramlan Terpilih Kades Jongkat, Edy Karsono: Salam 2 Jari Jongkat Baru

 Kades Jongkat Terpilih, Ramlan, dan Edy Karsono, relawan yang juga tokoh pemuda Desa Jongkat. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Terpilihnya Cakades Nomor Urut 2, Ramlan, sebagai Kepala Desa Jongkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, disambut penuh syukur oleh masyarakat dan juga tim relawan.

Edy Karsono, salahseorang relawan mengatakan, terpilihnya Ramlan telah diprediksi pihaknya, karena selama sosialisasi, Cakades Nomor Urut 2 ini selalu mendapat apresiasi masyarakat. “Kami bersyukur karena masyarakat mempercayakan Bapak Ramlan selaku Kades Jongkat. Salam 2 Jari menuju Jongkat Baru,” ujarnya berslogan.

Menurut dia, warga Desa Jongkat telah cerdas dalam menentukan pilihan. Ramlan selama ini dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Jiwa kepemimpinannya tidak diragukan. Sebab selama 28 tahun, ia telah menjabat sebagai Sekretaris Desa Jongkat.

“Bapak Ramlan termasuk tokoh senior dalam pemerintahan desa di Jongkat. Masyarakat sudah tahu kredibilitas beliau. Sekarang tinggal kita kawal agar pelaksanaan pemerintahan ke depan lebih baik dan amanah,” kata Edy Karsono. Saat ini, tambahnya, masyarakat dan tim relawan tinggal menunggu hasil perhitungan resmi berdasarkan Pleno Perhitungan Suara yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Jongkat di Gedung Serbaguna Lestari Kecamatan Jongkat.

Seperti diberitakan, Calon Kepala Desa Nomor Urut 2, Ramlan, akhirnya terpilih sebagai Kepala Desa Jongkat pada pemilihan yang berlangsung Senin (08/06/2020).
Ia terpilih setelah berhasil meraup suara 3.221 suara, unggul jauh di atas cakades lainnya, yakni Nomor Urut 1 Muchlis, Nomor Urut 3 Sarengan, Nomor Urut 4 Yusbandi dan Nomor Urut 5 Muhammad Ely.

Desa Jongkat sendiri masuk dalam gelombang ketujuh pilkades serentak di Kabupaten Mempawah. Ada 20 TPS yang akan menjadi lokasi pemungutan suara, dengan jumlah pemilih sebanyak 12.156 orang. Adapun hasil perhitungan suara Pilkades Jongkat yang dihimpun suarakalbar.co.id adalah sebagai berikut
Nomor Urut 1 : Muchlis 743 Suara
Nomor Urut 2 : Ramlan 3.221 Suara
Nomor Urut 3 : Sarengan 871 Suara
Nomor Urut 4 : Yusbandi 1.272 Suara
Nomor Urut 5 : Muhammad Ely 422 Suara
Total Surat Suara Sah : 6.529

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini