-->
    |

Sebastianus Darwis: Pemkab Bengkayang Harus Perbaiki Infrastruktur

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Sebastianus Darwis, laksanakan reses di Kecamatan Sungai Betung. (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang, Kapuasrayatoday.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Sebastianus Darwis,SE.MM melaksanakan reses di Kecamatan Sungai Betung Selasa (23/6/2020) pukul 10.00 Wib.

Reses dilaksanakan di dua tempat, yakni di Desa Suka Maju dan Desa Cipta Karya dan tatap muka langsung bersama warga Kecamatan Sungai Betung ini dihadiri oleh puluhan warga.

Pertemuan pertama dilaksanakan bertempat di Rumah Adat Desa Suka Maju, pada pukul 10.00 Wib hingga 12.00 Wib selanjutnya pertemuan kedua dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Cipta Karya.

Kepada Suarakalbar.co.id Sebastianus Darwis menyampaikan bahwa masyarakat Bengkayang umumnya banyak meminta pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

"Pada reses di Desa Suka Maju dan Cipta Karya kasyarakat banyak meminta agar dibangun infrastruktur jalan, jembatan, listrik dan air bersih," ungkap Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Periode 2009-2014 ini.

Selain itu yang diminta masyarakat dan harus menjadi perhatian pemerintah juga banyak warga mengusulkan bantuan bibit jagung pembagian dari pemerintah yang kurang kualitas baik sehingga gagal panen dan mengakibatkan petani rugi.

Putra sulung Jacobus Luna mantan Bupati Bengkayang dua periode  ini menambahkan, selain itu kendalanya juga pada saat tanam jagung ketersediaan pupuk tidak mencukupi karena terkadang pupuk subsidi yang langka dan kelompok tani hanya mendapat 6 hingga 10 sak per kelompok.

"Kami juga mendapatkan keluhan dari masyarakat di Kecamatan Sungai Betung adanya pembagian BLT, BST dan bantuan lainnya yang tidak adil dan tidak tepat sasaran," tuturnya.

Permintaan aparatur desa baik RT, Linmas untuk mendapatkan honorarium yang cukup dan adil selama ini Kepala Dusun hanya di gaji Rp.400 ribu, Linmas Rp.200 ribu.

"Relawan covid 19 yang tidak dapat insentif tapi tugas mereka sangat berat," jelas Darwis.

Dari semua serapan informasi dari masyarakat di Kecamatan Sungai Betung khususnya di Desa Suka Maju dan Cipta Karya maka pihaknya mohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang untuk menaikkan ADD agar aparatur desa mendapatkan honorarium yang baik dan layak,
"Begitu juga, hendaknya penyaluran bantuan kepada masyarakat harus dilakukan adil dan merata, dan didapatkan Oleh warga yang benar-membutuhkan, jika belum ada yang terakomodir dalam mendapatkan bantuan, maka pihak desa bekerjasam dengan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten agar data penduduk benar-benar valid, dan tidak ada lagi keluhan warga ada yang tidak mendapatkan bantuan sehingga rsa keadilan itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini