-->
    |

Serius Tangkal Covid-19, BPJamsostek Pontianak Serahkan Bantuan 30 APD

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Pontianak, Andry Rubiantara saat menyerahkan Bantuan APD. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Memperkuat pertahanan tenaga medis COVID-19 dalam kondisi Pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat pada umumnya, BPJamsostek memberikan 30 paket alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari sarung tangan, face shield, sepatu boot, baju Hazmat, kaca mata pelindung dan masker medis yang diberikan untuk dua Rumah Sakit (RS) yaitu di RS Mitra Medika dan RS Antonius.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Pontianak, Andry Rubiantara mengatakan bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap tenaga medis di tengah wabah virus Corona selain bentuk komitmen BPJamsostek dalam mengatasi penyebaran Covid-19.
“Fokus awalnya untuk perlindungan karyawan, peserta dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Corona. Selanjutnya kami berikan APD ini dengan harapan BPJamsostek juga berperan melawan Covid-19,” ungkap Andre kepada suarakalbar.co.id usai penyerahan APD di RS Mitra Medika, Rabu (3/6/2020).

Menurutnya apresiasi dan dukungan ia haturkan kepada seluruh tenaga kesehatan yang sedang bertugas khususnya di Kota Pontianak dalam menangani penyakit yang mematikan itu.
“Selain sebagai Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja (PPKK), RS Mitra Medika Pontianak juga menjadi salah satu rumah sakit yang rentan dengan penyebaran Covid-19, mengingat fasilitas kesehatan merawat pasien berbagai penyakit maupun gejala. Kami sangat memahami tugas tenaga medis sangatlah berat, sehingga perlengkapan kerja yang standar agar tidak terpapar Covid-19 kita berikan,” paparnya.

Wakil Direktur Operasional RS Mitra Medika, dr. Marcus Gatot Budi Prihono mengakui meskipun RS Mitra Medika bukan sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 oleh pemerintah, namun sangat berpotensi dapat menangani atau merawat pasien terinfeksi penyakit dengan salah satu gejala adalah batuk pilek dan pneumonia tersebut.
“Untuk itu, kami selalu menerapkan standar protokol pelayanan yang maksimal, seperti menggunakan APD,” jelasnya.

Iapun memberikan apresiasinya atas kepedulian BPJAMSOSTEK Cabang Pontianak terhadap perjuangan para tenaga medis yang kini menghadapi situasi darurat penanganan wabah Covid-19.
“Terimakasih dan sangat mengapresiasi kepedulian BPJAMSOSTEK Cabang Pontianak. Bantuan APD ini tentunya sangat membantu kami,” pungkasnya.

Penyerahan APD dihadiri Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Pontianak, Andry Rubiantara, Kepala Bidang Pelayanan, Sonny Agus Dwiarso dan Ade Putra Setiawan selaku Manajer Kasus KK-PAK BPJAMSOSTEK Pontianak, serta Wakil Direktur Operasional RS Mitra Medika, dr. Marcus Gatot Budi Prihono, M.Kes.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini