|

SMP Lulus 100 Persen, Sekolah di Melawi Rela Antar Rapor Kerumah Siswa

Guru SMP Negeri 1 Pinoh selatan antar raport dan SKL kerumah siswa langsung. (foto: Suarakalbar.co.id)
Melawi, Kapuasrayatoday.com - Para pelajar tingkat SMP /MTS (Madrasah Tsanawiyah) sangat spesial pada tahun 2020 ini. Khususnya bagi siswa kelas Sembilan.

Mereka tidak ada  tahapan Ujian Nasional (UN), akibat situasi pandemi Covid-19 yang masih mengancam. Di Kabupaten Melawi Provinsi Kalbar, pelajar SMP dinyatakan di luluskan 100 persen.

"Untuk Nilainya diambil dari hasil belajar siswa selama ini. Dan itu sudah kita sampaikan jauh jauh hari melalui surat edaran ke sekolah," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disbud) Melawi, Joko Wahyono kepada Suarakalbar.co.id

Kelulusaan siswa SMP di Melawi, lanjut Joko sudah diumumkan serentak pada hari Jumat kemarin.

Terkait teknis penyampaian kelulusan dilakukan dengan cara virtual ataupun melalui surat yang dikirim langsung ke siswanya.

"Untuk cegah adanya kerumunan. Tidak boleh lewat papan pengumuman disekolah. Siswa tetap dirumah saja," jelasnya.

Sedangkan orang tua siswa boleh ke sekolah untuk ambil surat kelulusan anaknya. Tentu dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada dan tidak berkerumun.

"Terkait ijazah harap bersabar dulu,karena masih menunggu dari Kemendikbud. Jika sudah ada tentu akan segera diberikan ke siswa yang bersangkutan," bebernya pria berpewarakan low profil ini.

Hasil pantauan Suarakalbar.co.id pada Jumat (5/6/2020). Sejumlah sekolah di Kabupaten Melawi , khususnya daerah yang kesulitan akses jaringan internet.

Sistem bagi Rapor dan  surat keterangan lulus (SKL) diantar langsung kerumah siswa. Seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Pinoh Selatan salah satu contohnya.

"Teknis pembagian SKL dan raport , diantar langsung oleh guru kerumah siswa. Karena kami tidak bisa mengumumkan secara virtual, akibat tidak adanya jaringan seluler," beber Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pinoh Selatan, Muhammad Firman.

Dikatakan Firman ada sebanyak 48 siswanya tahun ini dinyatakan lulus. "Seluruhnya berdasarkan hasil rapat dewan guru," pungkasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini