|

Tiga Warga Landak Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Tenaga Kesehatan memberikan sambutan tepuk tangan kepada dua warga Landak yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Rumah Isolasi RSUD Landak. (foto: Suarakalbar.co.id)
Landak, Kapuasrayatoday.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri menerangkan 3 pasien terkonfirmasi positif hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Dua diantaranya merupakan pasien yang menjalani perawatan di Rumah Isolasi RSUD Landak, Rabu (3/6/2020).

Sedangkan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh merupakan pasien yang diisolasi secara mandiri.

"Total dulunya terkonfirmasi positif ada 5, satu sudah keluar, hari ini 3 lagi," ujar Kadiskes Landak yang ditemui di Rumah Isolasi RSUD Landak.

Tiga orang yang dinyatakan sembuh ini berdasarkan hasil swap test dari Jakarta. Pasien yang sembuh ini berasal dari Kecamatan Sompak, Mandor dan Ngabang.

"Dua isolasi di Rumah Sakit dan satu isolasi mandiri sudah sembuh semua, kebetulan hari ini suratnya sudah datang dari Jakarta. Dari hasil swapnya yang kedua kali, hasilnya negatif semua," pungkas Subanri.

Kadiskes Landak menambahkan warga Landak yang masih berstatus terkonfirmasi positif sisanya berjumlah  satu orang dan diisolasi di Pontianak.

"Jadi terkonfirmasi di Landak yang berjumlah 5 orang itu tersisa satu. Kemudian yang satu itu diisolasi di Pontianak," jelas Subanri.

Subanri mengimbau kepada masyarakat dalam rangka menyambut kepulangan pasien yang sembuh dari Covid-19 tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan bersih dan menjaga jarak.

Sembuhnya dua pasien yang diisolasi di RSUD Landak ini diperkuat oleh laporan Direktur RSUD Landak, Wahyu. Dia mengatakan bahwa telah keluar hasil swap test  sebanyak dua kali dengan hasil negatif dan dinyatakan sembuh.

"Pasien diperbolehkan pulang dan boleh beraktifitas dengan catatan tetap menjalani protokol kesehatan," lanjutnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini