|

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pengkadan Lakukan Patroli Bersama

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Pengkadan melaksanakan patroli guna meminimanisir penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan setempat, Kamis malam (4/6)


Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Pengkadan yang terdiri dari Polsek, Kecamatan, Koramil dan Puskesmas Pengkadan memantau kerumunan orang dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, di beberapa titik di wilayah Kecamatan Pengkadan.


Patroli bersama tersebut dipimpin Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian dan Camat Pengkadan Tabri, SE, M.AP beserta Kepala Puskesmas Pengkadan Sudadi, Babinsa Pengkadan Sertu Sumadi, Kasi Trantib Ta'azim, SE, Kanit Binmas Polsek Pengkadan Aipda Cari Tri Susanto dan Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan.


Ipda Jaspian menjelaskan bahwa tujuan patroli bersama tersebut yaitu mensosialisasikan New Normal dan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Pengkadan.


Selain itu, dikatakan oleh Ipda Jaspian bahwa kegiatan ini juga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri wajib menjaga keselamatan rakyat dan Kapolri telah mengeluarkan Maklumat untuk tidak mengadakan kegiatan masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum atau lingkungan sendiri.

"Apabila dalam keadaan mendesak, kegiatan tersebut dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah yaitu dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat," ujar Ipda Jaspian


Ditambahkan oleh Ipda Jaspian bahwa Tim gugus tugas penanganan covid-19 Kecamatan Pengkadan juga menghimbau agar warga tetap berada di rumah saja kecuali ada keperluan yang mendesak dan tidak nongkrong di tempat umum.

"Semua himbauan atau larangan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah ini sifatnya hanya sementara sampai wabah virus corona atau covid-19 benar-benar tidak ada lagi di Indonesia," ujar Ipda Jaspian.


Selama patroli bersama tersebut dilaksanakan berlangsung aman dan lancar serta semua warga yang dibubarkan menerima dan memahami kebijakan atau himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.


Penulis : JS
Editor.   ; Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini