|

15 Ribu Kantong Daging Kurban Ditebar LDII Kalbar

Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto bersama pengurus Masjid Al Muhajirin Mempawah sebelum penyembelihan hewan kurban. (foto: Suara Kalbar)
Kapuasrayatoday.com - Keluarga besar DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengaku bersyukur dapat menjalankan perintah Allah SWT untuk penyembelihan hewan Kurban.

"Alhamdulillah keluarga besar LDII Kalbar diberi keluasan rezeki sehingga bisa mewujudkan penyembelihan hewan Kurban sebagai bentuk ketaqwaan diri kepada Allah SWT," ujar Susanto, Ketua DPW LDII Kalbar, saat ditemui di sela-sela pemotongan hewan qurban di Masjid Al Muhajirin Mempawah (31/07/2020).

Pada perayaan tahun ini, secara kuantitas jumlah hewan yang ditebar mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2019 lalu.

Tahun 2019, jumlah hewan kurban dari LDII Kalbar sebanyak 173 ekor sapi dan 100 ekor kambing. Sedangkan tahun ini, bertepatan 1441 H, hewan kurban yang ditebar sebanyak 176 ekor Sapi dan 114 ekor kambing.

"Jadi dengan jumlah 290 ekor hewan kurban ditargetkan bisa untuk 15 ribu kantong daging," jelasnya

Dengan penyembelihan hewan kurban selain berdimensi ibadah, juga bermakna sosial. Daging kurban yang LDII bagikan wujud kepekaan dan kepedulian kepada sesama, terlebih di tengah cobaan pandemi Covid 19 yang belum berakhir
"Mudah-mudahan tebar daging kurban oleh LDII ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19," tutup Susanto. (Suara Kalbar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini