-->
    |

Aksi Vandal 'Bagimu Strategi, Bagiku Gimmick' di JPO GBK, Pelakunya Diburu

Tangkap layar terkait aksi vandalisme di JPO GBK. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK) menjadi sasaran aksi vandalisme atau pengrusakan fasilitas pada Selasa (8/7/2020) malam. Pelaku aksi ini lantas tengah diburu oleh petugas.

Aksi vandalisme ini mulanya beredar di media sosial melalui akun instagram @jktinformasi. Terlihat ada dua foto pengrusakan pada JPO desain unik itu yang diunggah akun tersebut.

Foto pertama menampilkan coretan warna hitam di tembok JPO yang bertuliskan "Bagimu Strategi, Bagiku Gimmick."

Diketahui JPO GBK adalah salah satu dari beberapa fasilitas penyebrangan yang direnovasi aga bisa menjadi lokasi swafoto. Tujuannya agar mendorong masyarakat lebih nyaman saat berjalan kaki.
Lalu pada unggahan foto ke dua terlihat pengrusakan dengan mematahkan pegangan jalan yang terbuat dari kayu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat Bernard Tambunan mengatakan pihaknya masih menelusuri kejadian ini. Jika nantinya sudah diketahui siapa pelaku aksi vandalisme ini, pihaknya akan segera menangkapnya.
"Pelaku lagi kami cari," ujar Bernard saat dihubungi, Rabu (8/7/2020).

Bernard mengatakan pihaknya saat ini masih terkendala pemeriksaan CCTV di lokasi. Karena itu ia tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk membantunya.
"(CCTV) lagi dicari anggota kami. Sudah ngomong ke Dishub agar diselidiki CCTV-nya," jelasnya.

Untuk tempat yang dirusak, Bernard menyebut pihaknya sudah meminta agar segera diperbaiki. Pihak Dinas Bina Marga beserta Kelurahan setempat tengah menanganinya.
"Kami sudah ngomong ke Lurah biar dibersihin Bina Marga. Kami lagi selidiki ini. Kalau ketangkap pasti kami tindak," pungkasnya.


Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini